Swipe up untuk membaca artikel

Kodim 0723 Klaten Gelar Lomba dan Gerak Jalan Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79


Klaten - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Kodim 0723 Klaten mengadakan lomba dan gerak jalan di asrama Kodim 0723 Klaten. Acara yang diselenggarakan pada hari ini melibatkan anak-anak dan warga asrama, dengan tujuan memperkuat semangat nasionalisme dan kebersamaan. (13/8/2024)

 

Berbagai lomba tradisional seperti balap ceting, balap karung, makan kerupuk, masukan pencil dalam botol dan gerak jalan diikuti dengan semangat oleh semua peserta. Kegiatan ini mendapat antusiasme tinggi dari anak-anak dan warga, menjadikannya sebagai momen berharga dalam merayakan kemerdekaan.

 

Komandan Kodim 0723 Klaten, Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo,S.E., M.Han mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan menanamkan nilai-nilai kemerdekaan kepada generasi muda khususnya anak anak warga Asrama Kodim 0723 Klaten.

 

"Perayaan ini tidak hanya sebagai ajang hiburan, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mengingat perjuangan para pahlawan dan memupuk rasa cinta tanah air," ujarnya.

 

Acara ini berakhir dengan pembagian hadiah kepada para pemenang dan ditutup dengan doa bersama, diharapkan dapat menjadi momentum berharga dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 Tahun 2024. (Red)

 

 

berita Berita Satuan tni