Swipe up untuk membaca artikel

Tari Cipat Cipit Meriahkan Pembukaan TMMD Reg 121 Kodim Klaten

Tari Cipat Cipit Meriahkan Pembukaan TMMD Reg 121 Kodim Klaten

 


Klaten - Seni Tari Cipat Cipit yang dimainkan oleh seniman dari Desa Tambong Wetan, Kabupaten Klaten, ikut memeriahkan upacara pembukaan TMMD Reguler ke -121 Kodim 0723/Klaten. Tampilan Tarian tersebut berhasil  memukau para hadirin dan pengunjung, termasuk menarik perhatian Bupati Klaten beserta tamu undangan yang lainnya. (24/07/24)

 

Kepala Desa Tambong Wetan Yuliarti, S.Pd mengemukakan bahwa pihaknya sengaja menampilkan potensi seniman lokal, yakni penari yang didatangkan dari seniman Desa Tambong Wetan Kecamatan Kalikotes dalam rangka untuk memberdayakan potensi kesenian lokal.

 

'' Mudah-mudahan dengan event itu kedepan akan ada upaya lebih serius untuk mempertahankan kesenian tradisional, " harap Kades Tambong Wetan

 

Pengasuh Seni Tari Anik Ariastuti S.Pd, M,Pd merasa senang dan bangga karena diberi kesempatan untuk tampil dan menghibur para hadirin dan pengunjung pada upacara TMMD kali ini.

 

" Semoga berkenaan dengan penampilan tarian pada acara Pembukaan TMMD Reguler 121 Kodim 0723 Klaten di Desa Tambong Wetan dan semoga kedepan akan dilakukan pembinaan kepada para seniman sehingga dapat meningkatkan kualitas dan melestarikan kebudayaan yang ada,'' harap Anik Ariastuti S.pd,M,Pd.(Red)

berita Berita Satuan klaten TMMD TMMD Reg tni