Swipe up untuk membaca artikel

TNI-Polri Dan Pemerintah Kecamatan Paranggupito Bersama Relawan Laksanakan Apel Siaga Bencana Dan Bersih-Bersih Pantai Nampu

Wonogiri - Forkopincam Paranggupito beserta Relawan dan warga masyarakat sekitar Pantai Nampu melaksanakan Apel Siaga Bencana yang dilanjutkan dengan bersih-bersih objek wisata Pantai Nampu, Jum'at(22/12/2023).

Kegiatan yang bertempat di Pantai Nampu, Dusun Dringo, Desa Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito tersebut dihadiri oleh Camat Paranggupito Catur Susilo Prono, Anggota Koramil 09/Giriwoyo yang dipimpin oleh Serda Eko Purwanto, Polsek Paranggupito Iptu Gunawan, Kepala Desa Gunturharjo beserta Perangkat, Destana Kecamatan Paranggupito dan warga masyarakat sekitar Pantai Nampu.
Pelda Eko mengatakan, hari ini kita melaksanakan Apel Siaga Bencana untuk penanggulangan bencana menjelang musim penghujan dan sekaligus melakukan aksi bersih-bersih pantai dari sampah yang berserakan di sekitar pesisir Pantai. Dirinya menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan untuk mengingatkan kembali tugas-tugas dalam menghadapi bencana yang mungkin terjadi.  

"Kita harus siap siaga menghadapi berbagai kemungkinan, terutama dengan kondisi cuaca yang tidak menentu, sehingga diupayakan bisa cepat dan tanggap apabila terjadi bencana, serta prioritas utama meminimalisir jumlah korban jiwa", ucapnya.

Diharapkan dengan adanya apel ini, sinergitas semua pihak yang diharapkan dapat digunakan dan diimplementasikan untuk mempercepat penanganan tanggap darurat bencana lebih mantap dan tangguh, (Red).
berita Berita Satuan tni