Swipe up untuk membaca artikel

Senangnya Anak Yatim Piatu Di Dung Klepu, Tempati Rumah Baru Dari TNI Koramil 09/Giritontro

Wonogiri - Komandan Koramil(Danramil) 09/Giritontro Kapten Inf Siswanto, yang diwakilkan oleh BatiTuud Pelda Paryatmo, meresmikan secara simbolis dengan menyerahkan kunci kepada pemilik rumah selaku penerima bantuan rehab rumah tidak layak huni(Rutilahu), milik Rais(20 Th) yang berada di Dusun Dung Klepu Wetan RT01/04, Kelurahan Giritontro, Kecamatan Giritontro, yang juga seorang yatim piatu, Kamis(28/12/2023).

Kegiatan ini adalah salah satu dari pengamalan 8 wajib TNI, yaitu Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, diantaranya membangun rumah warga yang tidak layak huni sehingga menjadi layak huni.

Dalam kesempatan tersebut, Pelda Paryatmo mewakili Danramil menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan bergotong-royong, sehingga pembangunan rumah milik Rais pada pagi ini sudah terselesaikan dan kini bisa ditempati kembali. 

"Jadi hari ini kita resmikan rumah milik Rais yang dulu kondisi rumahnya kurang layak untuk dihuni dan sekarang sudah layak untuk dihuni, terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari semua pihak, semoga rumah ini bisa bermanfaat bagi Rais ", ucap BatiTuud. 

Pelda Paryatmo juga berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini nantinya dapat memberikan manfaat dan motivasi kepada seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama peduli dan saling bantu membantu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat yang membutuhkan. Kepada Rais, BatiTuud berpesan untuk dapat merawat rumah yang ditempati dan jangan lupa untuk bersyukur dengan apa yang dimiliki.

"Setelah ini minta tolong agar bisa merawat dan menjaga kebersihan rumah. Semoga dengan menempati rumah yang sekarang, akan mendapatkan keberkahan dan jangan lupa untuk selalu bersyukur, berdo'a kepada yang Kuasa " pesan Pelda Paryatmo.

Untuk diketahui, Rais adalah yatim piatu yang tinggal dirumah sendirian dan pembangunan rumah dengan volume 4×6 meter tersebut, diinisiasi oleh Babinsa Sertu Saronto dengan menggandeng beberapa donatur, sebagai wujud perhatian Babinsa terhadap warga binaan, serta untuk lebih mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat. Dalam pengerjaannya sendiri, dilaksanakan secara bergotong-royong antara anggota Koramil 09/Giritontro bersama warga masyarakat sekitar,(Pendim 0728/Wng).
berita Berita Satuan tni