Swipe up untuk membaca artikel

Gabungan TNI-Polri Amankan Jalanya Misa Di Kismantoro

Wonogiri - Sinergitas TNI-Polri dari Koramil 20/Kismantoro dan Polsek terlihat saat melakukan pengamanan kegiatan Misa Natal di Gereja GPPS Hosana Desa Miri Kecamatan Kismantoro. Sabtu (23/12/2023). 


Sebanyak 6 orang personel gabungan TNI-Polri diterjunkan guna mengamankan kegiatan ibadah tersebut.


Misa Natal di Gereja GPPS Hosana yang dipimpin oleh Pendeta Junias Rijadi dari Kabupaten Tuban Jawa Timur dengan mengambil Tema "Yesus ku Penyelamatku Tiada Yang Seperti Engkau"  diikuti oleh 100 jamaah. 


Serka Agung Karyono, ditengah PAM Misa Natal menyampaikan bahwa TNI – Polri selalu siap mengamankan setiap kegiatan umat Nasrani yang melaksanakan perayaan Natal 2023, Sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah.

Danramil 20/Kismantoro, Kapten Inf Budi Utama  menyampaikan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh anggotanya bersama anggota Polsek adalah dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani dalam melaksanakan kegiatan misa jelang perayaan Natal tahun 2023, ucapnya.


"Lebih lanjut Kapten Inf Budi Utama menegaskan bahwa kami TNI-Polri akan selalu memberikan pengamanan kepada Agama apapun yang akan melakukan ibadah, ini merupakan bentuk keragaman dan kerukunan antar umat beragama untuk saling menghormati agama lain dalam menjalankan ibadahnya masing-masing," tegasnya.(Red)

berita Berita Satuan tni