Swipe up untuk membaca artikel

Danramil 06/Batuwarno Ajak Pelajar SMPN 1 Batuwarno Jauhi Bulyying

Wonogiri - Untuk mencegah terjadinya kasus bullying atau perundungan yang kerap menimpa anak didik siswa, Danramil 06/Batuwarno Kapten Inf Toto Mardoyo bersama dengan Kasi PPM Nurruhman dan Kepala Puskesmas Catur, memberikan sosialisasi kekerasan pada anak di SMPN 1 Batuwarno, Sabtu(18/11/23). 

Kegiatan Sosialisasi yang diikuti sebanyak 369 siswa siswi tersebut turut didampingi Kepala sekolah SMPN 1 Batuwarno Suwarto beserta para guru. Danramil mengatakan, upaya pencegahan terjadinya perundungan dapat dilakukan dengan tahapan diantaranya anak-anak harus diberikan pemahaman melalui edukasi dan sosialisasi tentang pengertian, bahaya serta pencegahan perundungan. 
Selain itu, peran orangtua dan guru di sekolah sangat vital dalam mencegah terjadinya perundungan. " Pemberian edukasi dan sosialisasi kepada anak, orang tua serta guru tentang perundungan dan kekerasan fisik atau seksual, baik di sekolah dan lingkungannya, dapat mencegah atau menekan terjadinya bullying di sekolah maupun di lingkungannya ",kata Danramil. 

Selain hal tersebut, Danramil juga mengajak para siswa-siswi untuk meningkatkan nasionalisme kepada bangsa dan negara, serta mewujudkan apa yang telah dicita-citakan dengan rajin belajar, (Red).
berita Berita Satuan tni