Swipe up untuk membaca artikel

Dampingi Posyandu, Bukti Kepedulian Babinsa Akan Kesehatan Warganya Terutama Lansia

Wonogiri - Bentuk kepedulian kesehatan masyarakat terutama warga lanjut usia (Lansia), Babinsa Desa Nguneng Koramil 24/Puhpelem Serma Dadang melaksanakan pendampingan Posyandu Lansia yang diselenggarakan oleh Kader Posyandu l bertempat di dsn Nguneng,Desa Nguneng, Sabtu (11/11/2023). 

Kader Posyandu Lansia Diana menjelaskan, Posyandu lansia merupakan pengembangan dari kebijakan pemerintah melalui pelayanan kesehatan bagi Lansia yang penyelenggaraannya melalui program Puskesmas dengan melibatkan peran serta para Lansia, keluarga, tokoh masyarakat dan organisasi sosial dalam penyelenggaraannya. 

"Kegiatan Posyandu Lansia meliputi pengukuran BB, pengukuran TB, pengecekan Tensi/tekanan darah, pengecekan gula, pengecekan kolesterol dan penyuluhan kesehatan bagi para Lansia", Tandasnya. Di sela – sela kegiatan tersebut Babinsa Serma Dadang mengatakan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukannya ini bukan hanya pada Posyandu Balita saja tapi juga para Lansia, karena mereka salah satu kelompok rentan yang harus mendapat pemeriksaan rutin agar selalu terjaga kesehatannya. 

"Dengan diselenggarakannya kegiatan Posyandu Lansia ini merupakan salah satu wujud kepedulian petugas Kesehatan dari Puskesmas yang didampingi Kader Posyandu yang rutin melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga masyarakat khususnya bagi warga Lansia dengan harapan warga masyarakat Lansia mendapatkan pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah dijangkau", kata Babinsa. 

Di akhir kegiatan tersebut Babinsa juga memberikan motivasi kepada warga Lansia agar tetap semangat dalam menjaga dan memeriksa kesehatannya.(Red)
berita Berita Satuan tni