Swipe up untuk membaca artikel

Tanggap Bencana Babinsa Koramil Jatinom

Tanggap Bencana Babinsa Koramil Jatinom

 



Klaten - Musim penghujan tahun ini  dengan curah hujan yang tinggi menyebabkan kejadian di beberapa wilayah kecamatan Jatinom. (3/02/2021)

 

Sore ini Rabu(3/02) di di dukuh Jurang Porang desa Bandungan telah terjadi hujan lebat di sertai angin yang mengakibatkan pohon di sekitar dk Jurangporon  tumbang menimpa rumah dan menutup akses jalan .

 

Dua rumah di lokasi berbeda di antaranya milik  Seno(45) dan Suhadi(50) keduanya beralamatkan di dk Jurangporong Bandungan Jatinom .Sedangkan di jalan penghubung Desa Cawan dan desa Tibayan terjadi tanah longsor tepatnya di sebelah jembatan Cawan Tibayan. Material longsor menutup akses Jalan.

 

Mendapat informasi dari warga di wilayah terjadi bencana Babinsa Koramil Jatinom di antaranya Babinsa Bandungan Serda Sukadi, Babinsa Cawan Sertu Sugiarto dan Babinsa Tibayan Serda Sri Parwono langsung menuju lokasi untuk mengecek kebenaran informasi dan berkoordinasi dengan tokoh masyarakat setempat untuk melakukan penanganan.

 

Berkat kerja sama dan semangat gotong royong warga bersama Babinsa Koramil Jatinom  pohon tumbang yang menimpa rumah warga dan menutup jalan di dk Jurangporong Bandungan serta tanah longsong di jalan penghubung desa Cawan dan desa Tibayan dapat di atasi sehingga akses jalan dapat di gunakan kembali.

 

Kejadian pohon tumbang dan tanah longsor di wilayah kecamatan Jatinom mengakibatkan kerugian atap rumah rusak sedangkan untuk korban jiwa nihil. Penanganan pohon tumbang dan tanah longsor di wilayah kecamatan Jatinom berjalan lancar dan aman. (Red)

berita covid 19 tni