Swipe up untuk membaca artikel

Disiplinkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan, Gugus Tugas Kecamatan Tulung Patroli Penegakan PPKM

Disiplinkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan, Gugus Tugas Kecamatan Tulung Patroli Penegakan PPKM



 

Klaten - Sejumlah petugas gabungan gugus tugas yaitu Camat, Koramil, Polsek, Kasi Trantib dan Relawan Tulung menyelenggarakan Operasi Yustisi penegakan PPKM dalam rangka gerakan Jawa Tengah di rumah saja di warung makan sepanjang jalan Tulung - Jatinom dan Desa - Desa wilayah Kecamatan Tulung, Minggu (7/02/2021).

 

Dalam Operasi penegakan PPKM ini, sejumlah warga mendapat teguran lantaran melanggar protokol kesehatan khususnya tidak menggunakan masker.

 

Kali ini, kami Danramil 16 Tulung Kapten Inf. Rudyanto bersama Camat Tulung dan romobongan melakukan kegiataan operasi PPKM di warung makan, kedai susu untuk mendisiplinkan warga terkait dengan penerapan protokol kesehatan.

 

Lanjut Kapten Inf. Rudyanto, meskipun jumlah kasus positif Covid - 19 terus bertambah namun hal itu tidak membuat semua masyarakat patuh terhadap anjuran Pemerintah. Hal ini, terbukti masih ada ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.

 

" Tadi ada beberapa orang yang masih bandel tidak menggunakan masker, kami tegur secara langsung, supaya yang bersangkutan dan masyarakat paham pentingnya penerapan protokol kesehatan," Ujarnya.

 

Dalam Operasi Yustisi yang dilakukan secara mobile tersebut, petugas juga membagikan masker kepada warga masyarakat.  Karena itu, dalam upaya ini tentunya perlu adanya dorongan dari semua elemen khususnya masyarakat harus mematuhi semua anjuran Pemerintah. (Red)

berita covid 19 tni