Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Juwiring Terus Awasi Kepatuhan Warga Terhadap Prokes Covid-19

Babinsa Juwiring Terus Awasi Kepatuhan Warga Terhadap Prokes Covid-19



 

Klaten - Anggota Babinsa Jajaran Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten terus melaksanakan kegiatan pengawasan kepatuhan dan disiplin warga terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19 di area pasar Tanjung, Desa Bolopleret, Kecamatan Juwiring, Kab. Klaten, Sabtu (6/2/21).

 

Danramil 21/Juwiring Kapten Cba Maliana Heri Sugiarto mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh para Babinsa ini selain sebagai tugas pokok yaitu membantu Pemerintah Daerah, juga sebagai sarana komunikasi kreatif kepada warga masyarakat agar warga dapat mengenal dan merasakan keberadaan aparat Komando Kewilayahan yaitu Babinsa maupun Bhabinkamtibmas.

 

" Apalagi pada penerapan protokol kesehatan Covid-19 ini, aparat Kowil harus mampu memberikan informasi yang jelas, serta terus melaksanakan pengawasan serta monitoring kepada warga sebagai bentuk perpanjangan tangan dari kebijakan-kebijakan pemerintah", ujar Danramil.

 

Hal inilah yang mendorong para Babinsa untuk datang melaksanakan pengawasan/monitoring terhadap pendisiplinan warga agar tetap patuh kepada aturan protokol kesehatan Covid-19 ini.

 

" Sebagai aparat Kowil, Babinsa akan selalu melakukan sosialisasi dan mengingatkan warga tentang disiplin prokes dan penerapan 3M, " tuturnya.

 

Dalam kegiatan monitoring ini, terlihat warga yang masih kurang memiliki kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan dengan tidak menjaga jarak dan masih terdapat warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

 

" Bersama dengan Gugus Tugas Tingkat Kecamatan, kami mengingatkan kesadaran warga tentang pedoman protokol kesehatan Covid-19, " imbuhnya.

 

Pada kesempatan tersebut Kepala Pasar Tanjung Ibu Sri Mulyani menyampaikan ucapan terima kasih atas upaya Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam mengingatkan warga yang berkunjung ke pasar Tanjung untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan.

 

" Apabila kita disiplin dan kompak untuk mendukung semua kebijakan pemerintah, Insyaallah pandemi yang diprediksi masih berlangsung sampai pertengahan tahun ini tidak akan terjadi. Oleh karena itu kita semua harus mematuhi protokol kesehatan, agar pandemi segera berakhir," pungkasnya. (Red)

berita covid 19 tni